Hai!!! Selamat Datang di Website Resmi Desa Jatigembol Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi - Jawa Timur

Artikel

MUSRENBANG DESA DALAM RANGKA PENETAPAN RKP DESA TAHUN 2025 DAN DU RKP TAHUN 2026

24 September 2024 09:13:39  Administrator  706 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 23 September 2024, berlangsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dalam rangka , dan bertempat di Aula Kantor Desa Jatigembol. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau biasa disingkat dengan Musrenbangdes, merupakan salah satu mekanisme penting dalam sistem perencanaan pembangunan di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun dan melibatkan berbagai elemen masyarakat desa, pemerintah desa, serta pemangku kepentingan lainnya.

Musyawarah ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kedunggalar, Kasi Kesra Kecamatan Kedunggalar, Pendamping Desa, Babinsa, Kepala Desa serta Perangkat Desa Jatigembol, BPD Jatigembol, PKK Desa Jatigembol, Bidan Desa,  Karang Taruna Desa Jatigembol, Ketua RT dan RW seluruh Desa Jatigembol. 

Musyawarah dibuka oleh pembawa acara, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Kasi Pemerintahan, Bu Sri Hartutik. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa menyusunan RKP Desa ini harus mencermati RPJM Desa, sehingga program-program yang akan dilaksanakan tahun depan haruslah berdasarkan RPJM Desa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pendamping Desa (Bu Widhiarti), serta sambutan dari Babinsa (Tito). Selanjutnya adalah menyampaian materi RKP Desa Tahun 2025 dan DU RKP Tahun 2026 oleh Kepala Desa Jatigembol, Bp. Budi Sulityonarko.  

Sebelum menyepakati RKP Desa tahun 2025, telah dicermati terlebih dahulu program-program yang ada di RPJM Desa 2020 - 2025, dan akhirnya disepakati program-program apa saja yang akan menjadi prioritas dan akan masuk ke dalam RKP Desa Tahun Anggaran 2025. Selain membahas RKP Desa T.A. 2024, pada musyawarah ini juga membahas DU RKP Desa tahun 2026. DU RKP ini nantinya akan diajukan melalui aplikasi SIPD.

Setelah pembahasan RKP Desa T.A. 2025 selesai, maka dilakukan penandatanganan berita acara musyawarah oleh Kepala Desa Jatigembol, Ketua BPD Jatigembol, dan wakil masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Walikukun - Teguhan Km 10
Desa : Jatigembol
Kecamatan : Kedunggalar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63254
Telepon : 0351674075
Email : jatigembolramah@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:177
    Kemarin:294
    Total Pengunjung:66.821
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.119.7
    Browser:Mozilla 5.0