Hai!!! Selamat Datang di Website Resmi Desa Jatigembol Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi - Jawa Timur

Artikel

KARANG TARUNA CATUR BHAKTI DESA JATIGEMBOL MELAKSANAKAN DONOR DARAH SUKA RELA

03 Juli 2024 09:28:27  Administrator  34 Kali Dibaca  Berita Desa

Jatigembol - Karang Taruna Catur Bhakti Desa Jatigembol Kecamatan Kedunggalar melaksanakan Donor Darah Suka Rela di Aula Kantor Desa Jatigembol pada Selasa, 2 Juli 2024 pukul 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB.

Peserta yang turut berpartisipasi adalah Karang Taruna Desa Jatigembol, Karang Taruna Kecamatan Kedunggalar, Kader Posyandu Desa Jatigembol, dan Masyarakat Umum.  

Tema kegiatan ini adalah "Setetes Darah Sejuta Kebahagiaan". Saat ini banyak kasus kekurangna darah di lingkup Kabupaten Ngawi, yang bisa memicu timbulnya penyakit seperti anemia, hipotensi, dan beberapa penyakit lain. Kasus kecelakaan dan melahirkan juga menjadi penyebab seseirang kekurangan darah karena pendarahan, sedangkan menurut PMI, butuhan darah masih tergolong kurang. Banyak kasus seperti PMI dan Rumah Sakit yang tidak bisa memberikan kantong darah kepada pasien karena kekurangan stok darah. 

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Aksi sosial donor darah dalam memperkokoh persaudaraan dan solidaritas anggota Karang Taruna Catur Bhakti Desa Jatigembol.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next